Wakil Rektor Unsyiah Lantik Direktur dan Wakil Direktur Program Vokasi

Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Dr Hizir melantik Direktur dan Wakil Direktur Program Vokasi Unsyiah di gedung AAC Dayan Dawood, Senin (14/11).

Mereka yang dilantik, yaitu Dr Hafasnuddin SE MBA sebagai Direktur Program Vokasi, Rasudin SSi Minfo Tech sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan Ir Huzaim MT sebagai Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan.

Pendidikan vokasi adalah pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu yang meliputi program pendidikan Diploma I, II, dan III.

Dalam sambutannya, Hizir mengajak ketiga pejabat baru ini untuk bekerja keras demi peningkatan program studi terutama dalam pengembangan infrastruktur dan nilai akreditasi. Menurutnya, program vokasi di Unsyiah tertinggi masih berakreditasi B dan beberapa lainnya masih berakreditasi C.

“Banyak hal yang harus dikerjakan terutama dalam konteks pembangunan infrastruktur dan akreditasi progam studi (prodi). Selain itu, butuh koordinasi dengan beberapa universitas agar program ini dapat lebih baik dan mengikuti perkembangan global,” ujarnya.

WR I Unsyiah menjelaskan, saat ini Unsyiah memiliki 15 program diploma yang tersebar di lima fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Pertanian, dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH). Guna mengembangkan Program Vokasi, Hizir mengajak para direktur agar dapat berkoordinasi dengan beberapa lembaga pendidikan yang tergabung dalam Universitas, Institute, Sekolah Tinggi, dan Akademi (Unista) serta Politeknik. Sebab menurutnya, kedua lembaga ini yang mengelola program diploma di Indonesia.

“Tidak tertutup kemungkinan, tahun depan universitas yang tergabung dalam Unista akan menerima mahasiswa lewat jalur terbuka layaknya mahasiswa program sarjana,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini adalah para dekan, kepala biro, dan pejabat Unsyiah lainnya.


Sumber : unsyiah.ac.id

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya